Logam Mulia Antam

Logam Mulia Antam. Bagi Anda yang sering bertransaksi jual-beli emas batangan, logam mulia Antam (aneka Tambang) mungkin sudah familiar sekali. Logam Mulia Antam ini adalah salah satu unit usaha PT.Aneka Tambang Tbk yang bergerak dibidang jual-beli emas. Antam merupakan BUMN atau Badan Usaha Milik Negara yang telah go public (sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia). Logam mulia Emas merupakan salah satu produk perusahaan BUMN ini.

Logam Mulia Aneka Tambang
Membeli atau pun menjual emas di Logam Mulia (LM) lebih sedikit ribet dibanding dengan melakukan transaksi di toko-toko emas pada umumnya. Sebelum memasuki tempat transaksi, petugas akan meminta tanda pengenal kita, lantas mencatat data-data pribadi kita. Selain nama, nomor KTP, alamat dan nomor telepon, mereka juga meminta NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Setelah prosedur itu, kita mendapatkan tanda pengenal untuk masuk ke tempat perdagangan. Disana, pembeli satu gram pun akan dilayani. Makin berat emas yang dibeli, harga emas per gram menjadi lebih murah dikarenakan faktor biaya pembuatan. Jika kita membeli dalam jumlah banyak, ada suatu ketentuan yang berlaku, penjual menyediakan fasilitas pengantaran dengan menggunakan jasa pihak ketiga. Fasilitas ini ditujukan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan.

Logam Mulia menyediakan berbagai ukuran emas lantakan, mulai dari 1 gram sampai 1.000 gram. Seperti di toko emas biasa, ongkos jasa juga dikenakan oleh Logam Mulia. Untuk pembelian emas lantakan dikutip Rp.33.500 per gramnya. Makin besar pembelian emas, makin kecil ongkos jasanya. Logam Mulia tidak mengenakan ongkos jasa untuk pembelian emas lantakan mulai 100 gram.

Logam Mulia Antam