Harga Emas Hari ini - Tentukan Arah Pasca Langkah Federal Reserve

Harga Emas Hari ini - Tentukan Arah Pasca Langkah Federal ReserveHarga Emas Hari ini - Tentukan Arah Pasca Langkah Federal Reserve. Di wilayah merah pada sesi senin Emas keluar masuk mencari arah yang lebih jelas pasca kenaikan tertajam pada pekan lalu dikarenakan rencana Federal Reserve terbaru yang akan membeli obligasi.

Emas melemah 60 sen untuk pengiriman Desember menjadi US$1.772,20 per ons di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan Logam naik sebesar 1,9% pada pekan lalu pasca rencana Federal Reserve untuk memulai langkah pelonggaran moneter baru sehingga mendorong permintaan emas.

Sikap kebijakan akomodatif bank sentral bisa memberikan dukungan lebih untuk emas, kata Anne-Laure Tremblay, analis logam mulia dengan BNP Paribas.

“Tambahan likuiditas pasar dan meningkatnya risk appetite merupakan dua faktor utama yang mendukung perkiraan harga positif pada kuartal keempat tahun 2012, dan semester pertama 2013,” tulis Tremblay dalam sebuah laporan penelitian.

Dolar tidak menawarkan banyak arah terahdap emas, hanya menguat tipis. Indeks dolar ICE, yang mencatat dolar AS terhadap enam mata uang utama, naik menjadi 78,921, naik sedikit dari level 78,864 pada akhir perdagangan Amerika Utara pada hari Jumat.

Komoditas denominasi dolar cenderung turun atas penguatan dolar, karena menjadikannya lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Perak untuk pengiriman Desember turun 16 sen, atau 0,5%, ke level US$34,50 per ons. Tembaga untuk bulan yang sama turun 5 sen, atau 1,2%, ke level US$3,79 per pon. Platinum pengiriman Oktober turun US$27,80, atau 1,6%, menjadi US$1.685,60 per ons. Paladium kontrak Desember turun $5,50, atau 0,8%, ke level US$693,80 per ons.

APi @bisnis indonesia